Sistem Informasi Akademik Development Service
|

Sistem Informasi Akademik Development Service

  • Kategori Berita : | Diposting Oleh: Customer Service
    Hari Jumat | 06 Mei 2016 | 12:55:37 WIB | Dibaca: 958 Pembaca
Sistem Informasi Akademik Development Service

Keterangan :

Dalam menghadapi era globalisasi komunikasi di segala bidang terutama di bidang pendidikan sekarang ini, seluruh aktivitas/pekerjaan sudah dilakukan dan dibutuhkan keterampilan mengelola segala informasi yang sudah merambat melalui dunia internet. Salah satunya adalah banyaknya Perguruan Tinggi yang sistem penerimaan mahasiswa barunya dengan menggunakan fasilitas internet, khususnya Perguruan Tinggi yang memang peminatnya tidak hanya berasal dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota, sehingga dengan adanya internet dan System Informasi Akademik/SIAKAD Online maka akan lebih mempermudah mahasiswa untuk melakukan pendaftaran dengan system online tersebut.

Penerimaan Mahasiswa Baru secara online yang berkembang saat ini menggunakan Real Time Online (RTO) yang dapat di pantau setiap saat. Oleh karena itu d dalam Proposal ini berisi panduan dan pengembangan aplikasi Pembangunan Sistem Informasi Akademk tersebut dengan menggunakan bahasa pemrograman seperti PHP yang dikombinasikan dengan HTML5 dan CSS3 sebagai sarana pendukung untuk mensingkronkan semua sistem yang mencakup All devices.

Sistem informasi ini dapat di akses oleh :

1.       Administrator

2.       Mahasiswa

3.       Dosen

4.       IT Maintenance

Di dalam prosedur aplikasi system ini, bisa dilakukan oleh semua jajaran birokrasi kampus, baik mahasiswa, dosen, operator dan administrator kampus yang sudah disistemkan dalam aplikasi dengan keyword yang otomatis. 

TUJUAN 

Pembuatan sistem informasi ini antara lain bertujuan sebagai berikut :

1.       Informasi dapat diperoleh dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

2.       Meningkatkan kredibilitas perguruan tinggi dimata masyarakat dalam kesungguhannya meningkatkan kualitas pendidikan.

3.       Mempermudah para dosen untuk mendistribusikan nilai secara langsung real time.

4.       Monitoring Biaya Registrasi dan SPP dari setiap mahasiswa.

5.       Management Akademik Online mulai dari Nilai IPK, KRS, KHS, dan data  Mahasiswa.

 MANFAAT

Adapun manfaat dari system Akademik Online  ini adalah :

1.       Bagi Lembaga/ Perguruan Tinggi

a.     Sebagai sarana dan media untuk mempromosikan Perguruan Tinggi kepada masyarakat umum akan mutu dan kualitas di Perguruan Tinggi tersebut.

b.       Sarana Controlling sistem dan proses kegiatan untuk berkomunikasi.

2.       Bagi Mahasiswa

a.       KHS, Transkip dan KRS secara Real Time Online (RTO).

b.       Dapat melihat hasil nilai dari proses dan kegiatan akademik yang dilakukannya. 

KEUNGGULAN SISTEM INFORMASI INI

1.       User Friendly

Desain program dengan tampilan yang mudah dioperasikan oleh pemula sekalipun.

2.       Step by step Building

Sistem  yang kami tawarkan dapat dibuat secara bertahap satu persatu, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Perguruan Tinggi dan kemampuan karyawan untuk mengoperasikan aplikasi ini secara bertahap.

3.       Network Based

Aplikasi ini berbasis web sehingga dapat diakses dari computer mana saja di dalam maupun luar selama terkoneksi dengan jaringan LAN local dan di akses diseluruh dunia bila terkoneksi dengan internet. 

4.       Multi OS

Aplikasi ini dapat di akses dari system operasi mana saja dan bahkan dapat di akses dari handphone yang mempunyai fasilitas internet.

5.       Easy Installation and Upgrade

Aplikasi yang kami buat cukup di install di server atau salah satu PC di dalam gedung Perguruan Tinggi sedangkan PC lain dapat mengakses aplikasi tanpa harus menginstall di setiap PC, dengan demikian mempermudah perawatan dan upgrade system.

6.       Public Database And Easy Integration

Kami menggunakan database standart internasional yang banyak digunakan aplikasi lain sehingga memudahkan integrasi dengan aplikasi lain atau pengembangan oleh vendor lain.

7.       Self Building Application

Aplikasi ini kami buat sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga dan disertai dokumentasi yang baik, sehingga apabila ada bugs atau penambahan fitur maka dengan mudah dan cepat kami selesaikan. Aplikasi ini juga kami buat dengan menyesuaikan SOP (Standart Operation Procedure) dan budaya kerja di Perguruan Tinggi anda sehingga aplikasi ini benar-benar sesuai dengan Perguruan Tinggi anda. 

BIAYA PEMBUATAN PROYEK

Biaya untuk implementasi “Sistem informasi Pembangunan Sistem Informasi Akademik Online” diperkirakan sebagai berikut :

1. Harga jasa perancangan sistem ini Rp. 75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah).

2. Jika melakukan MOU di Bulan ini, mendapat potongan Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) free sewa hosting tahun pertama (Space 2,5 GB bandwitch unlimited).

3. Biaya sewa server dan perawatan sistem untuk tahun berikutnya Rp. 10.000.000 per tahun selama 5 tahun berjalan.

4. Transport dan Akomodasi selama project ditanggung pihak pembangun system.

5. Jika ada penambahan service setelah project selesai, biaya dibebankan kepada pihak kampus. [] 

 

Hubungi : 0811101665 a.n Moch Mahsun atau Email : info@branded.co.id 

Berita Terkait